Resep olahan singkong ala Thailand

Jika Moms sudah mulai bosan dengan olahan pertepungan, bisa banget nyobain kudapan yang satu ini ya. Dalam artikel ini saya akan share resep olahan singkong ala Thailand.

Walaupun berbahan baku singkong tapi bagi saya ini nikmat sekali. Apalagi kalau disantap saat sore hari.

singkong thailand
Olahan singkong ala Thailand (Foto: dalamrumah.com)

 

Kudapan ini sangat ekonomis, nikmat, lagi mengenyangkan. Selain itu, kaya akan karbohidrat dan serat ya moms. Mari kita simak cara membuatnya berikut ini

Bahan

1 kg singkong

4 sdm gula pasir

2 sdm tepung meizena

1 bungkus santan kara

1 sdm santan bubuk

Sejumput garam

½ sdt vanili bubuk

250 ml air

Cara membuat:

  1. Potong singkong menjadi seukuran panjang 5 cm kemudian rebus dengan air hingga terbenam ke dalam air bersama 4 sdm gula pasir dan vanili.
  2. Rebus hingga air rebusannya mengental dan singkong menjadi empuk.
  3. Setelah matang kemudian sisihkan.
  4. Buat fla santan dengan merebus santan kara ditambah dengan 250 ml air dan 2 sdm meizena. Selanjutnya panaskan, diaduk terus agar santan tidak pecah. Jika santan sudah mengental kemudian angkat jangan lupa tambahkan garam.
  5. Sajikan dengan cara mengambil beberapa potong singkong dan siram dengan fla santan.

Kudapan ini merupakan sajian yang sedikit manis namun  mendapat sensasi gurih dari fla santan. Makanan ini recommended sekali ya moms untuk disantap di rumah sangat klasik rasanya.

Demikian resep olahan singkong ala Thailand dari saya. Semoga berguna.

Baca juga: Dutch Boterkoek yang gurihnya nagih

butter halal anchor
Butter Anchor HALAL. Klik gambar untuk mendapatkan diskon menarik dari Lazada.

 

Arliana Fajrin, S.Si.

S1 Biologi. Full mom hobi memasak dan menulis. Owner Adagamis store dan blog Dalamrumah. Terus belajar dan berbagi ilmu.


 

Disclosure:

Postingan ini mungkin berisi promosi produk jualan kami atau tautan afiliasi produk. Jika anda membeli melalui link rekomendasi kami, tidak ada biaya tambahan untuk Anda. Bahkan pada sejumlah produk dapat berpotensi mendapat diskon jika menggunakan kode referal. Dengan sistem ini, kami mungkin mendapat sedikit komisi dari pemilik produk.

Kami berusaha menulis kelebihan dan kekurangan produk secara obyektif. Kami hanya merekomendasikan produk yang kami gunakan sendiri atau berdasarkan studi literatur yang ada. Semua pendapat yang diungkapkan di sini adalah milik kami sendiri.