Model daster batik kekinian yang nge-hits

Daster batik yang kini digemari wanita segala kalangan ternyata memiliki beberapa model lho moms, saya akan membahas tentang aneka model daster batik kekinian yang sedang ngehits.

Daster batik kini telah mengalami modernisasi baik dari segi motif, bahan yang digunakan, hingga model yang beraneka ragam. Pada jaman ibu-ibu kita dulu, mungkin daster itu modelnya blong ya moms, potogan lurus yang lebar yang kadang tidak jelas mana pinggang mana dada.

Nah kini udah banyak nih moms model-model daster batik, semoga bisa jadi referensi dalam memilih model daster ya moms. Meskipun daster ini merupakan pakaian di rumah saja tapi kan tetep harus cantik dan anggun ya moms.

Selain itu, barangkali dapat menjadi referensi bagi anda karena peluang jualan daster batik sedang terbuka lebar.

Baby doll

Disebut pakaian baby doll karena terinspirasi model baju boneka. Biasanya hanya terdiri dari baju lengan pendek biasa untuk atasan dan celana panjang atau pendek sebagai bawahan.

Model ini memang sangat ringan untuk beraktivitas maupun hanya untuk sekedar rebahan di rumah. Model ini biasanya diminati anak-anak muda dan ibu-ibu muda, karena dianggap praktis dan simple. Bahkan untuk melaksanakan kegiatan rumah tangga-pun model ini tidak menghambat gerak sama sekali.

 

Yukensi (you can see)

Sebenarnya yukensi ini berasal dari bahasa Inggris moms yaitu you can see. Maksudnya diperuntukkan untuk baju-baju yang memperlihatkan ketiak atau lengan bawah ketika tangan diangkat.

Biasa disebut juga baju tanpa lengan. Bagi ibu-ibu yang sangat tidak tahan dengan hawa panas, pilihlah model baju ini. Model ini juga sangat nyaman untuk ibu-ibu yang bertubuh gemuk dan ibu ibu hamil.

 

Manohara

Beberapa waktu yang lalu model ini ngehits sekali moms, bagian yang khas dari model ini yaitu terdapat banyak kerutan atau smok pada bagian dadanya bisa sampai 5 lapis kebawah.

Model ini memberi kesan seksi dan langsing lho moms. Bagi yang memiliki badan ideal dan sedikit gemuk, model ini bagus juga moms. Tapi untuk mommi yang badannya kurus jangan pakai ini ya, nanti terkesan akan sangat kurus sekali.

Kerut

Berbeda dengan model manohara yang begitu banyak kerutan yang dibentuk dari benang elastis, model kerut ini biasanya hanya satu kerutan saja didepan atau dibelakang, bisa juga disamping.

Model ini juga membuat kesan langsing lho mom, saya sangat suka model ini karena sangat fleksibel dan bisa mengikuti bentuk tubuh. Bagi anak-anak muda model ini juga tidak terlalu klasik, kesannya cantik.

 

Model kalong

Model kalong / lowo atau model kelelawar sama saja ya moms. Model ini sangat longgar dengan lingkar dada yang biasanya sangat lebar bisa sampai 150 cm.

Model kelelawar ini merupakan dua bahan kain berbentuk persegi panjang yang kemudian dijahit memanjang dari lengan sampai bawah.

 

Bagi mommy yang suka ‘kelonggaran’ dalam hidupnya, model ini recomended banget.

Jadi kelihatan gemuk atau hombor ya pakai ini ? enggak mom tenang aja. Model ini bentuknya cukup fleksibel kok, apalagi kalau bahannya jatuh ga akan kelihatan penuh, malahan bisa ngikutin bentuk tubuh moms.

 

Model klok

Model klok merupakan model dress pada umumnya namun lebih lebar bagian bawahnya. Mirip seperti huruf A yang makin kebawah makin lebar.

Model ini juga nyaman banget untuk aktivitas lho moms. Biasanya model klok ini bisa untuk dress atau daster pendek dan daster panjang.

 

Model dress

Biasanya model ini seperti pada umumnya dress atau daster, namun lengannya ¾ atau lengan tanggung.

Dari segi panjang daster model ini ada yang sampai lutut, ada yang sampai mata kaki. Terdapat potongan pinggang yang memberikan kesan langsing. Biasanya model ini diminati ibu-ibu paruh baya.

 

Midi dress

Model daster ini biasanya lengan pendek atau tanpa lengan dengan panjang baju biasanya hanya sampai lutut. Menurut saya model ini nyaman juga untuk kegiatan sehari-hari ya moms. Kesannya lebih muda kalau pakai daster model midi.

 

Long dress

Daster dengan model panjang baik bajunya maupun lengannya. Jadi daster ini bisa juga dipakai untuk belanja ke tukang sayur moms, praktis tidak perlu ganti baju.

 

Hot pants

Model ini biasanya mengkombinasikan antara baju lengan pendek atau yukensi dengan celana bawahan yang sangat pendek. Biasanya celana yang digunakan di atas lutut.

Jika dipakai untuk tidur model ini nyaman banget ya moms, menimbulkan kesan seksi.

 

Itu tadi mom, aneka model daster batik kekinian ngehits yang bisa dijadikan panduan unntuk mommies yang akan membeli daster. Semoga bermanfaat.

Baca juga: 5 tips memilih daster rumahan yang tepat

 

 

Arliana Fajrin, S.Si.

S1 Biologi. Full mom hobi memasak dan menulis. Owner Adagamis store dan blog Dalamrumah. Terus belajar dan berbagi ilmu.


 

Disclosure:

Postingan ini mungkin berisi promosi produk jualan kami atau tautan afiliasi produk. Jika anda membeli melalui link rekomendasi kami, tidak ada biaya tambahan untuk Anda. Bahkan pada sejumlah produk dapat berpotensi mendapat diskon jika menggunakan kode referal. Dengan sistem ini, kami mungkin mendapat sedikit komisi dari pemilik produk.

Kami berusaha menulis kelebihan dan kekurangan produk secara obyektif. Kami hanya merekomendasikan produk yang kami gunakan sendiri atau berdasarkan studi literatur yang ada. Semua pendapat yang diungkapkan di sini adalah milik kami sendiri.